Carles Leclerc

Carles Leclerc


Charles Leclerc-Seorang pembalap Formula 1 asal Monako yang lahir pada 16 Oktober 1997. Dikenal sebagai salah satu talenta muda paling menjanjikan dalam dunia balap mobil dan telah meraih kesuksesan yang mengesankan sejak debutnya di Formula 1.

Leclerc memulai karirnya di Formula 1 bersama tim Sauber (sekarang dikenal sebagai Alfa Romeo Racing) pada tahun 2018 sebelum bergabung dengan Scuderia Ferari pada Tahun 2019. Di musim perdananya dengan Ferari, Leclerc menunjukkan kecepatan dan ketangguhan yang luar biasa, meraih kemenangan pertamanya di Grand Prix Belgia 2019.

Charles Leclerc dikenal dengan gaya mengemudi agresif  dan kecepatannya yang mengesankan di lintasan.  Dia juga telah menjadi rival yang tangguh bagi rekan setimnya di Ferari, termasuk Sebastian Vettel. Leclerc secara teratur bersaing di papan atas, mencetak pole position dan podium secara konsisten.

Selain itu, Leclerc adalah pembalap yang sangat disukai oleh penggemar Formula 1 karena kepribadiannya yang ramah dan hubungannya yang kuat dengan tim dan penggemar. Dia juga aktif di media sosial, memberikan wawasan tentang kehidupan sehari-harinya dan perjalanan dalam dunia balap.

Charles Leclerc adalah salah satu pembalap muda yang memiliki potensi untuk meraih gelar juara dunia di masa depan dan penggemar balap mobil diselurh dunia terus mengikuti perkembangannya dengan antusiasme.






Team                                    Ferrari
Country                               Monaco
Podiums                               27
Points                                   1003
Grand Prix entered            119
World Championships       N/A
Highest race finish             1(x5)
Highest grid position         1
Date of birth                       16/10/1997
Place of birth                      Monte Carlo, Monaco

0 Comments:

Post a Comment