Max Verstappen

 Max Verstappen

Max Verstappen-seorang pembalap Formula 1 berkembangsaan Belanda yang menjadi salah satu nama paling mencolok dalam dunia balap mobil. Lahir pada 30 September 1997 dan telah mencapai kesuksesan yang mengesankan dalam karirnya di ajang Formula 1.


Verstappen memulai debutnya di Formula 1 bersama tim Scuderia Toro Rosso (kini dikenal sebagai Scuderia AlphaTauri) pada tahun 2015, menjadikannya pembalap termuda yang pernah tampil dalam seri ini pada usia 17 tahun. Namun, dia benar-benar meraih sorotan saat bergabung dengan tim Red Bull Racing pada pertengahan musim 2016.


Sejak saat itu, Verstappen telah menjadi salah satu pembalap papan atas Formula 1. Dikenal dengan gaya mengemudi agresif, kecepatan, dan keberanian yang luar biasa. Verstappen telah memenangkan sejumlah Grand Prix, dan pada tahun 2021, ia meraih gelar juara dunia pertamanya. Pencapaian ini menjadikannya pembalap Belanda pertama yang meraih gelar juara dunia F1.


Selain keberhasilannya di atas lintasan, Max Verstappen juga dikenal sebagai pembalap yang berkomitmen tinggi terhadap timnya dan bekerjasama dengan baik bersama rekan setimnya. Dia memiliki penggemar yang fanatik di seluruh dunia dan sering memberikan penampilan yang menghibur di lintasan.


Max verstappen adalah salah satu bintang terang masa depan Formula 1, dan para penggemar balap mobil dapat mengharapkan melihatnya bersaing di papan atas untuk beberapa tahun ke depan. Prestasinya yang mencolok dan dedikasinya terhadap olahraga ini menjadikannya salah satu ikon Formula 1 saat ini.






Team                                    Red Bull Racing
Country                               Netherlands
Podiums                               92
Points                                   2411.5
Grands Prix entered           179
World Championships        2
Highest race finish              1 (x48)
Highest grid position          1
Date of birth                        30/09/1997
Place of birth                       Hasselt, Belgium

0 Comments:

Post a Comment